Visi, Misi, dan Tujuan Prodi PKO

Visi

” Mewujudkan Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang Unggul, mampu mencetak pelatih olahraga profesional berwawasan human security dan memiliki kecakapan di bidang pendidikan pada tahun 2022 “

 

Misi Prodi PKO Ubhara Jaya :

  1. Menyelenggarakan pendidikan bermutu untuk menghasilkan sumber daya manusia berkompetensi tinggi di bidang kepelatihan olahraga yang sehat, unggul, dan sejahtera serta berwawasan human security sehingga mampu bekerja secara profesional sesuai kebutuhan pembangunan.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga guna menghasilkan inovasi baru di bidang kepelatihan olahraga yang bermakna dan menjadi acuan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengembangkan keilmuan di bidang kepelatihan olahraga demi kesejahteraan masyarakat, kemajuan bangsa, dan kemanusiaan.
  4. Membangun kerjasama dengan berbagai instansi dan lembaga baik skala nasional maupun internasional dalam hal tridarma perguruan tinggi berpedoman pada prinsip kesetaraan, saling menghormati dan saling menguntungkan guna peningkatan dan pengembangan prodi.
  5. Menyelenggarakan program studi dengan menerapkan prinsip good governance (responsif, efektif, efisien, akuntabel, dan transparan) agar dapat berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.

 

Tujuan Prodi PKO :

  1. Terwujudnya sistem pembelajaran berkualitas guna menghasilkan sumber daya manusia berkompetensi tinggi di bidang kepelatihan olahraga yang sehat, unggul dan sejahtera serta berwawasan human security sehingga mampu bekerja secara profesional sesuai kebutuhan pembangunan.
  2. Menghasilkan inovasi baru di bidang ilmu kepelatihan olahraga yang bermakna dan menjadi acuan masyarakat.
  3. Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan keilmuan dibidang kepelatihan olahraga demi kesejahteraan masyarakat, kemajuan bangsa, dan kemanusiaan.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama dengan instansi dan lembaga baik skala nasional maupun internasional dalam hal tridarma perguruan tinggi guna peningkatan dan pengembangan prodi.
  5. Terwujudnya tata kelola organisasi prodi yang baik sehingga memiliki daya saing di tingkat nasional dan internasional.